Inilah Pernak-Pernik Kartu Poker yang Perlu Anda Ketahui

July 14, 2018



Pernak-pernik kartu poker menjadi informasi menarik untuk disimak. Bukan hanya untuk para pemain ataupun penggila kartu poker, tetapi juga masyarakat umum yang mungkin belum pernah memainkannya. Untuk kali ini, pernak-perniknya akan membahas tentang kartu poker itu sendiri. Anda tentu juga sudah mengetahui kartunya, bukan? 

Secara umum, kartu poker dibedakan empat jenis dengan gambar atau lambang berbeda, yaitu sekop, hati, wajik, dan keriting. Tiap jenisnya terdiri atas kartu bernilai atau berangka As, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, Jack, Queen, dan King.

Kartu poker atau yang sering disebut kartu remi dalam bahasa Inggris, yaitu Ace, Two, Three, Four, Five, Six, Seven, Eight, Nine, Ten, Jack, Queen, dan King. Sementara dalam bahasa Belanda, yaitu Aas, Twee, Drie, Vier, Vijf, Zes, Seven, Acht, Negen, Tien, Boer, Vrouw, dan Heer. Adapun dalam bahasa Jerman, yaitu As, Zwei, Drei, Funf, Sechs, Sieben, Acht, Neun, Zehn, Bube, Dame, dan Konig. 

Mungkin dalam bahasa Indonesia dan Inggris Anda sudah mengetahuinya. Namun jika kartu poekrnya disebut dalam bahasa Belanda dan Jerman seperti ditulis di atas, mungkin Anda baru mengetahuinya sekarang. Jadilah informasi yang menarik untuk diketahui.



Kartu poker tiap jenisnya berjumlah 13. Ada empat jenis kartu, sehingga 13 x 4 = 52 kartu. Ditambah satu kartu Joker menjadi 53 kartu. Lalu, kenapa harus ada kartu Jack, Queen, dan King? Hal tersebut tak lepas dari asal muasal kartunya sendiri di masa lampau. Di mana di zaman kerajaan dulu semua permainan harus ada perwakilan raja beserta wakil-wakilnya agar selalu diingat siapa yang berkuasa saat itu. 

Oleh karena diambil tokoh penting dan sakral untuk mewakili ketiga kartu tersebut. Misalnya, pada zaman Romawi kuno kartu King wajik melambangkan Kaisar Julius Caesar, kartu Queen wajik melambangkan Rachel, serta kartu Jack wajik melambangkan Hector yang gagah perkasa.

Itulah sedikit pernak-pernik kartu poker yang dapat diinformasikan di sini. Masih banyak informasi menarik lainnya tentang kartu dewa poker dan semua pernak-perniknya di seluruh dunia.

You Might Also Like

0 comments